Friday, 14 February 2014

Death Note: Profil L Lawliet

Well to the well well well…
Pada postingan kali ini saya akan membahas biodata dari my lope lope my everything L Lawliet. He to the he… (duh ribet pake bahasa beginian.. )
I love this guy very much :*
mungkin para penggemar manga dan anime sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Yakkk…!!! L adalah salah satu tokoh dari anime Death Note. Death Note adalah anime favorit saya, best anime ever lah pokoknya…



L Lawliet (エルローライト, Eru Rōraito), biasanya disebut dengan alias-nya "L". L adalah seorang detektif swasta, detektif papan atas dunia. (detektif paling kece, paling imut, paling keren, paling hebat, paling segala-galanya #plak) Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya kepada siapa pun. Ketika dia memulai debut-nya dia menggunakan layar computer yang berisi lambang “L” dan menggunakan suara mekanis. Dia tidak pernah mengungkapkan identitasnya kepada siapapun, dan hanya beberapa orang yang dipilih. Dan siapapun yang mengetahui identitas asli dari L pasti tidak akan siap dengan kenyataan yang akan mereka lihat. Dia muda, suka permen, tidak suka memakai sepatu, badannya bungkuk, memakai baju putih lengan panjang dan blue jeans yang sudah terlihat lusuh. Dia sangat serius dan benci kehilangan dan yang paling khas adalah kantung matanya yang "aduhai", hehehe... (sekilas memang L tampak freak dan terlihat seperti hmmm.. ya seperti itulah.. tapi oh tetapi jangan liat bungkus luar aja ya sobat.. L itu luar biasa pinternya, yang belum pernah nonton animenya harus nonton ya. Dijamin deh langsung klepek-klepek sama detektif satu ini).

Nama asli L akhirnya terungkap dalam Manga Death Note volume 13. L alias L Lawliet atau lengkapnya Locious Lawliet dilahirkan pada tanggal 31 Oktober 1979, mulai memasuki seri pada 4 Desember 2003 pada usia 24, dan meninggal pada 5 November tahun berikutnya pada usia 25. Namun, pada anime terjadi sedikit penyesuaian tahun, pada anime disebutkan bahwa L lahir pada tahun 1982. Identitas dan keberadaan L sangat rahasia, dia hanya berkomunikasi dengan dunia melalui asistennya Watari. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya pada dunia. Tinggi dan berat L diperkirakan 179 sentimeter dan 50 kilogram (5 kaki dan 10 inci dan 110 pon). jenis darah-Nya adalah "O". L adalah mantan penghuni Wammy House, salah satu panti asuhan milik Watari. Tempat ini adalah surga yang aman dengan fasilitas pendidikan khusus untuk anak-anak berbakat intelektual. Oleh karena itu, mirip dengan Near dan Mello, kemampuan L ditemukan saat tinggal di sana, dan ia kemungkinan besar yatim piatu. Setiap kali L memberikan persentase untuk menunjukkan kecurigaanya terhadap seseorang yang melakukan kejahatan, ia sering mengatakan nilai presentase yang kecil seperti "lima persen," pada kenyataannya hal itu  berarti lebih dari 90 persen.


Kenichi Matsuyama sebagai L Lawliet di Death Note Movie

Mengenai kewarganegaraan L, pembuat manga Death Note Ohba menjawab bahwa "Aku menganggapnya sebagai seperempat Jepang, seperempat Inggris, seperempat Rusia dan ... mungkin seperempat Prancis atau Italia? (duh campur-campur gitu, ga kebayang orang tua L sebenernya dari mana, hehe). Meskipun L hanya makan makanan manis, ia tetap kurus dan tidak diabetes, hehe. Dikatakan hal ini karena otak menggunakan sebagian besar kalori setiap organ dalam tubuh. Meskipun banyak makan makanan manis tapi otaknya digunakan untuk berpikir keras setiap hari jadi ga ada yang namanya gula berlebih apalagi diabetes. Penampilannya cenderung lusuh dan lesu akan tetapi mempunyai wawasan yang besar. Dia cenderung menebak-nebak segala yang disajikan dengan sangat teliti dan analitis. Dia memiliki beberapa kebiasaan “aneh” seperti lebih suka berjongkok daripada duduk (bahkan dalam manga atau animenya L sekalipun tidak pernah terlihat duduk). L  juga mengatakan bahwa jika ia duduk, maka kemampuan penalarannya akan turun 40%. dia memegang suatu benda dengan sangat hati-hati, biasanya hanya menggunakan ibu jari dan telunjuknya saja. L tinggal di Inggris selama lima tahun, dan selama waktu itu ia adalah juara di tenis untuk Piala Junior Inggris. (udah detektif isi atlet pula, makin cinta deh.. hihihi…). Dan ada suatu fakta menarik bahwa L juga diam-diam telah menjalani 3 peran. Selain sebagai L (detektif terbaik dunia) dia juga adalah detektif terbaik kedua dan ketiga dunia yaitu Eraldo Coil (エラルド = コイル, Erarudo-Koiru), dan Deneuve (ドヌーヴ, Donūvu) Intinya detektif terbaik 1, 2 dan 3 dunia adalah orang yang sama..O.o *double WOW*. L juga menggunakan alias, Ryuzaki 竜崎, Ryūzaki), saat menyelidiki kasus Kira di Jepang.


Dalam episode 25 di anime, sebelum kematian L, L dan Light berbicara satu sama lain untuk terakhir kalinya di atap gedung penyelidikan. beberapa orang penonton anime ini percaya bahwa L, entah bagaimana, sudah tahu bahwa kematiannya sudah dekat. L diceritakan meninggal di anime pada episode 26 (sumpah nyesek banget nonton episode ini, berapa kalipun nonton tetep aja nangis T.T ). Banyak penggemar percaya bahwa L memiliki Sindrom Asperger, karena fakta ia bertindak seperti anak kecil (tidak memakai kaus kaki, banyak makan permen, dan melihat hal-hal agak seperti permainan). Hal ini bisa menjadi maksud pengarang, tetapi para pembaca lah yang memutuskan sendiri.


Tapi bagaimana pun pendapat orang tentang L, L tetaplah L, I love him, He’s Hero, He’s my idol. L is a legend, and for me this World just a Word without L.
Happy Blogging :D




0 comments:

Post a Comment