Thursday, 12 June 2014

Prom Night: Quality Time With Friends

Sebelum lanjut, pertama-tama saya mau ngucapin selamat pada temen-temen yang baru saja lulus SMA. Ini baru awal teman, awal perjalanan hidup yang akan sangat panjang. Hehehe. Ngomong-ngomong pada ngerayain kelulusan dengan cara apa nih? Ada yang corat coret kah? Kalau bisa jangan ya. Kalian bisa melakukan hal lain yang lebih bermanfaat daripada melakukan aksi corat coret. Kalian bisa mengekspresikan kebahagian kalian dengan melakukan hal-hal yang lebih positif. Akan tetapi jika memang tidak bisa dicegah, setidaknya bisa diminimalisir, dengan cara melakukan aksi corat-coret yang damai, jangan sampai merugikan orang lain dan melakukan hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Jangan melakukan aksi konvoi anarkis, selain bikin jalan yang tadinya sudah macet menjadi semakin macet, konvoi juga dapat memicu kecelakaan lalu lintas.

Well, bagi teman-teman yang sudah lulus SMA, tentu saja akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi masing-masing sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki. Intinya kita udah ga bisa bareng-bareng lagi. Semua mencari jalannya masing-masing. Masa kuliah adalah masa yang sangat berbeda dengan SMA. Cepat atau lambat, kalian akan merindukan masa-masa SMA. High school never lasts! Diakhir kelulusan ini lah biasanya kita akan mengadakan sebuah event perpisahan. Event terakhir bersama teman-teman tercinta yang pastinya akan selalu kita kenang. Event sejenis ini yang sudah sering diakan adalah PROM NIGHT. Yap, Prom Night. Acara ini tentu sudah tidak asing bagi kita semua. Prom Night merupakan salah satu budaya barat yang diadopsi dengan sangat baik oleh orang timur. Selama tidak merugikan dan menimbulkan hal-hal yang negatif, Prom sah-sah saja untuk dilaksanakan.
Karena malam prom night disebut-sebut sebagai malam sekali seumur hidup, maka tak heran jika para siswa selalu berusaha untuk tampil habis-habisan untuk bisa terlihat paling sempurna. Tampil cantik dan tampan ala prom night seharusnya tidak seribet seperti kalau kita mau menghadiri acara resepsi pernikahan atau sejenisnya. Karena peserta dari prom night ini biasanya adalah kaum remaja, maka untuk make up dan penampilan sebaiknya memakai yang natural tetapi tetap terlihat modis. Oke fix, berikut ini ada beberapa aturan atau sebut saja sebuah tips yang harus dipersiapkan agar kalian semua menjadi kece maksimal saat menghadiri Prom Night.
YOU HAVE TO DO THIS:
Menabung minimal satu bulan sebelum prom. 
Berhubung banyak biaya yang dibutuhkan untuk prom, budget dari mama biasanya hanya cukup untuk beli gaun. Bawa bekal dari rumah biar enggak usah jajan dan jangan sering-sering shopping.
Get your style. 
Karena penampilan adalah aturan nomor satu yang wajib diperhatikan saat prom, jangan sampai baju atau gaun yang dipakai bikin kita enggak nyaman dan ribet sendiri.
Merawat kulit biar lebih cerah.
Hal ini enggak bisa didapatkan dengan cara instan. Kalau pengin jadi ratu dan raja sehari, rawatlah kulit kita minimal satu bulan sebelumnya. Rutin pakai body lotion dan pelembap. Jangan lupa teratur bersihkan muka kita setelah beraktivitas. 
Good night sleep.
Lebih baik tidur cepat sehari sebelumnya, ya, biar enggak ngantuk dan tubuh kita bangun dalam keadaan yang fit.

OUCH, PLEASE DON’T DO THIS:
Membeli pakaian yang terlalu mahal
Akibatnya budget kita membengkak. Hindari dompet kosong saat prom nite karena sudah habis buat persiapan. Kadang ada saja pengeluaran dadakan saat prom, lho. Misal uang untuk patungan taksi, atau biaya makan bareng teman-teman setelah prom. Jadi, selain budget dari mama, tabungan kita diperlukan juga. 
Memakai baju yang lagi tren tapi kita sebenarnya enggak nyaman. 
Baju yang lagi tren memang bisa membuat orang-orang membicarakan kita. Tapi ingat, yang diperlukan adalah rasa percaya diri tinggi selama prom berlangsung. Nah, karena salah satu hal yang bisa bikin tingkat kepercayaan kita tinggi adalah penampilan yang oke, makanya jangan pakai baju yang ‘luar biasa’, ya. Hehehe.
Kulit kering dan kusam karena malas merawat. 
Katanya mau jadi ratu dan raja sehari, hayo, rajin-rajin merawat kulit kita. Toh, kita sendiri, kok yang bakal senang sama kulit putih, mulus, dan bersih. Untuk para cowok ga ada salahnya kok  mulai memperhatikan kesehatan dan kebersihan wajah.
Sibuk mempersiapkan barang-barang yang akan dipakai dan dibawa saat prom sampai larut malam.
Iyeks, bayangin, deh, kantong mata jadi hitam, badan lemas, dan mata ngantuk berat hasil dari perbuatan tidur larut malam. Ohohoho, sungguh sungguh terlalu!

Dari sekian banyak persiapan yang mesti kita laksanakan, kita jangan melukapan makna dari acara prom itu sendiri. Meskipun Prom identik dengan  pesta dan hura-hura, namun acara ini adalah acara terakhir kita bersama teman-teman SMA. Yang harus kita tekankan disini adalah kebersamaan kita bersama teman-teman. Mau curcol dikit ya, hehehe. Dulu waktu jaman Prom pas SMA, kebersamaannya kerasa banget. Berat banget rasanya berpisah dengan teman-teman. Apalagi sudah terjalin persahabatan selama 3 tahun, susah dan senang selama 3 tahun telah dilewati bersama-sama. Dan akhirnya tangis pun pecah pada acara pemutaran video dari masing-masing kelas. Huhuhuhuhu T.T
Sedih banget rasanya, bukan lebay ya tapi begitulah adanya, hehehe.
Rindu masa-masa SMA, Rindu teman-teman SMA, mereka tak tergantikan. Miss you guys :’)
Nah intinya, Prom Night itu adalah moment kebersamaan dengan teman-teman. Well, siapkan diri kalian, Have a good Prom :D

0 comments:

Post a Comment